PD Pasar Manado Ingatkan Para Pihak Untuk Segera Selesaikan Temuan BPK RI

steven, 07 Oct 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

MANADO-Di temui di kantornya, Direktur Utama PD Pasar Manado,Stenly Suwuh yang diwakili humas PD Pasar, Iwan Moniaga menjelaskan bahwa terkait temuan BPK RI tahun anggaran 2018 diharapkan dapat segera diselesaikan oleh para pihak yang menjadi temuan.

Bahkan, pihak PD Pasar Manado telah mengikuti Bimtek BPK RI dan inspektorat Manado, dimana materinya antara lain tentang mekanisme pelaporan Pendapatan-Pengeluaran Keuangan  perusahan, serta segera menindak Lanjuti Temuan LHP BPK-RI untuk PD Pasar thn 2018

"Berdasarkan bimbingan teknis (bimtek) PD Pasar dan BPK RI serta Inspektorat Manado, salah satu yang di garis bawahi dan diperhatikan tentang pelaporan pemasukan pendapatan keuangan dari PD Pasar, serta menindaklanjuti hasil temuan BPK RI terhadap PD Pasar Manado tahun 2018," ucap Iwan Moniaga, Senin (07/10/19).

Dan itu akan ditindaklanjuti oleh PD Pasar Manado dengan cara menyurat kepada nama-nama yang telah menjadi temuan dari BPK RI, lanjutnya.

Menurut Iwan Moniaga, humas PD Pasar Manado yang dahulu sempat menjadi salah satu dosen Fisip di Unsrat ini bahwa maksud menyurat ini untuk mengingatkan para pihak untuk segera menyelesaikan tuntutan ganti rugi pada tahun anggaran 2018.

Lebih lanjut diterangkan oleh Iwan Moniaga, para pihak ini sesungguhnya sudah mengetahui temuan tersebut, karena telah disampaikan oleh BPK RI melalui laporan hasil pemeriksaan BPK RI.

Sedangkan untuk berapa besaran temuan LHP BPK RI sendiri, Iwan Moniaga belum tahu pasti angkanya.

Untuk sebagian temuan yang kecil-kecil sudah ada yang diselesaikan, sedangkan yang besar-besar belum, ucap Iwan mengakhiri pembicaraan. (Steven Pande-Iroot)

 

 

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu