Pansus DPRD Manado Bahas Ranperda Persampahan Bersama Eksekutif

INDONESIASATU.CO.ID:

MANADO-Bertempat di ruang Komisi A DPRD Kota Manado dilaksanakan rapat antara Pansus Raperda Persampahan DPRD Kota Manado bersama pihak Pemerintah Kota Manado, Senin.(06/05)

Pada rapat tersebut, Ketua Pansus DPRD Manado, Mona Kloer menegaskan bahwa pihaknya banyak mendapatkan keluhan pengelolaan sampah yang saat ini di lakukan oleh Kecamatan tidaklah optimal.

Mona Kloer juga mengingatkan tentang volume sampah yang semakin meningkat setiap tahunnya serta sejauh mana batas aman pemukiman warga dari Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah.

Menanggapi hal tersebut, pihak Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado menegaskan bahwa pengelolaan sampah dahulunya di kelola oleh instansi teknis, karena tidak optimal akhirnya diserahkan kepada pihak Kecamatan, sedangkan masalah pemukiman warga yang di dekat TPA,sesungguhnya pihak pemerintah sudah menghimbau dan mengingatkan warga agar tidak bermukim di sekitar wilayah TPA.

Rapat pembahasan Raperda tersebut juga dihadiri Kepala Dinas LH Kota Manado, Sonny Rompas, Kabag hukum pemkot Manado serta para Camat se-Kota Manado.(Steven Pande-iroot)

 

 

  • Whatsapp

Index Berita