Balai Pengelola Pelabuhan Perikanan Gelar Kegiatan Pendampingan Nelayan Minsel

yohanis, 28 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

MINAHASA SELATAN - Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Pengelola Pelabuhan Perikanan wilayah III menggelar Kegiatan Pendampingan Pada Kelompok Nelayan Perikanan Tangkap di Kabupaten Minahasa Selatan, Rabu (27/11) kemarin.

Sebagai pembicara, UPTD mengundang Kadis Kelautan dan perikaran Minsel, camat Amurang, camat Amurang Barat, Kepolisian Perairqn dan Udara (Polairud) Minsel dan Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP). Dan dihadiri para nelayan di Minahasa Selatan.

Kegiatan tersebut sebagai tindaklanjut dari propinsi Sulawesi Utara.

"Kegiatan ini menindaklanjuti propinsi, UPTD sebagai perpanjangan tangan pusat, yang kehadirannya untuk membantu perizinan di sini (Minsel), dan untuk mempermudah segala sesuatu dan lebih cepat, tetapi dengan catatan semuanya sudah lengkap," ungkap Deyne Rondonuwu, kepala UPTD Minahasa, Minsel, Minut, Bitung, Manado dan Tomohon.

Kegiatan tersebut juga sebagai sosialisasi kepada nelayan untuk menggunakan pelabuhan Amurang sebagai tempat bongkar muat ikan.

"Pelabuhan Amurang untuk bongkar muat ikan, jangan membongkar di boulevard Amurang, karena itu sebagai tempat pariwisata," katanya.

Ditambahkannya, jika kedapatan ada nelayan yang parkir atau masih bongkar muat di area boulevard, maka akan diberi sanksi.

"Jika ada kedapatan parkir di boulevard dan melanggar aturan itu adalah kewenangan Polairud, dan akan diberi sanksi," tegas Rondonuwu.

Menurutnya, untuk Minsel, kegiatan serupa sudah pernah digelar.
"Kegiatan seperti ini sudah 2 kali dilakukan," tutupnya. (Toar Lengkong)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu