Diduga Lakukan Penggelapan, Pelaku Usaha Perikanan Dipidanakan

indonesiasatu, 21 Sep 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

BITUNG- Laporan atas kasus penggelapan yang terindikasi di lakukan oknum pengusaha Perikanan setelah sekian lama akhirnya di gelar petkaranya di ruangan Sat Reskrim Polres Bitung, Kamis (19/09/2019).

Kasus yang terjadi dan di laporkan pada 08 Februari lalu sesuai laporan Polisi LP : 109/II/2019/Sulut/Res- Bitung 08 Februari 2019, setelah sekian lama prosesnya baru di gelar perkaranya. Penangan kasus ini terkesan lamban. dan status hukumnya pun tidak jelas.

Sebagaimana yang di ungkapkan Korban Pelapor Teddy atau di kenal dengan panggilan Ko Aso. .                        Saat di konfirmasi, mengatakan bahwa kasus ini sudah berjalan kurang tujuh bulan. Sejak di laporkan, dan hingga gelar perkara saat ini belum ada ketatapan hukumnya.

Status hukum Pelaku penggelapan oknum pengusaha perikanan ngambang.  Belum ada sanksi hukum terhadap pelaku yang terindikasi lakukan penggelapan  sebuah motor yamaha Zeon metic " Tutur Teddy

Semuanya sudah terpenuhi, baik barang bukti dan saksi sudah di periksa, jadi masih berapa lama lagi di tunggu sementara ini semuanya sudah memenuhi unsur untuk di ambil tindakan terhadap pelaku" Tutur Teddy 

Selaku korban saya sangat kecewa, saya berharap kasus ini di proses sesuai aturan dan hukum yang berlaku dan jangan ada tendensi di dalamnya" tegasnya.

Terkait hal itu Kasat Reskrim Polres Bitung AKP Taufik Arifin SIK saat di konfirmasi, pada media mengatakan bahwa kasus ini masih dalam penyelidikan dan masih harus di dalami  belum bisa di simpulkan.                    Kasus ini masih dalam Penyelidikan " katanya singkat sambil lalu dengan tergesa-gesa.

Penanganan kasus ini kelihatannya janggal, sudah berbulan-bulan di laporkan namun tidak ada tindakan dan sanksi hukum terhadap pelaku " ujar Julius Ketua JPKP DPD kota Bitung ini.

Sudah lama kasus ini kami kawal, sebagai pendamping korban pelapor kami minta proses hukum di tegakkan sesuai prosedur, dan kepastian hukum terhadap tersangka harus jelas " tutupnya

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu