2 Hari Tenggelam di Sungai Pawosoi, Bocah Asal Palopo Ditemukan

INDONESIASATU.CO.ID:

LUWU Timur - Setelah 2 hari melakukan pencarian, akhirnya Tim gabungan yang dibentuk oleh pemda Luwu, terdiri dari TRC BPBD Luwu Timur, TRC, Basarnas, unsur TNI, Polri, Tagana, PMI dan dibantu masyarakat menemukan Alfian (12) warga asal Palopo, Minggu (26/52019).

Alfian yang masih duduk di bangku SD ditemukan oleh tim gabungan sekitar pukul 06.20 Wita di sisi sungai berdekatan dengan lokasi kejadian yang berjarak sekitar 1,5 kilometer dari lokasi kejadian.

Saat ditemukan, Algian telah meninggal dunia dengan tubuh yang sudah membengkak. Dengan menggunakan perahu karet, Tim gabungan mengevakuasi mayat Algian dan langsung di bawa ke rumah duka yang tak jauh dari sungai.

Sebelumnya, pada hari jumat 24 Alfian dikabarkan tenggelam saat berenang bersama temannya.

Danpos Basarnas pos SAR lutim, Has Ere, yang menerima laporan pada pukul 17.30 wita langsung menurunkan personil untuk melakukan pencarian, namun hingga malam hari maka pencarian dilanjutkan pada pagi harinya yang dipimpin langsung oleh Serma (Purn. TNI) Drs. Syaifullah, kordinator potensi SAR LINTAS GENERASI LUWU TIMUR (sar ligas).

Diketahui korban datang berlibur dirumah keluarga di Desa Karambua, Kecamatan Wotu, Lutim, yang rutin setian tahun.(***)

  • Whatsapp

Index Berita